Assalamu'alaikum. Wr. Wb.

Apa kabar nih sobat? Semoga tetap sehat dan tetap bersemangat menjalani hari-hari ini ya sobat. :D
Sudah pernah dengar tentang cara mematikan komputer hanya dengan bertepuk tangan, jentikan jari, atau dengan perintah sesuai yang diinginkan si pemiliknya, yang semua itu inti nya adalah suara. Ya, semua nya itu melalui perintah suara, komputer sobat bisa shut down secara otomatis sama persis dengan bagaimana sobat mematikan komputer secara manual.
Nah, bagi sobat ruki yang baru tahu, pada malam ini sayaakan share mengenai hal tersebut, yang sebenarnya sudah ada sejak lama, sudah sejak berabad-abad silam.. Hehe

Proses tersebut tidak melalui proses registry atau sejenisnya, melainkan menggunakan sebuah software yang berukuran kecil yang harus di instal terlebih dahulu pada komputer yang bersangkutan. Software tersebut adalah Sleep Moon Xpress, sesuai dengan judul postingan kali ini. Berikut tampilan dari Sleep Moon Xpress tersebut.
Dengan software tersebut sobat sebenarnya tidak hanya bisa mematikan/shutdown-kan komputer, tetapi juga melakukan restart, membuatnya komputer sobat menjadi stanby, log off, bahkan sobat bisa menjalankan program tertentu sesuai dengan settingan yang sobat lakukan dan masih banyak lagi fitur lainnya yang menurut saya sangat keren. Sayang sekali jika tidak dicoba sob.. :)

Software ini menurut saya sangat cocok digunakan oleh sobat ruki yang sehari-harinya melakukan presantasi di depan forum atau hanya ketika di kelas bagi yang kuliah dan sebagainya. Selain itu sobat juga akan terlihat lebih keren (seperti di film-film gitu.. Hehe) dengan adanya program ini di komputer sobat, apalagi saya yakin software ini masih belum begitu banyak yang memakainya meskipun sudah ada sejak lama.

Bagaimana sob, berminat untuk mencobaya kah?
Jika berminat sobat bisa langsung mendownloadnya disini secara cuma-cuma.. Hehe

Semoga bermanfaat ya sobat.


Wassalamu`alaikum Wr. Wb.